Monday, January 9, 2017

Wedding Review Part 2

Post ini akan saya dedikasikan untuk review seputar perweddingan, reviewnya secara singkat, jelas dan padat aja yah biar cepet kelar *blogger males* soalnya masih banyak utang post-an yang harus ditulis *alibi*. Oya, bagi yang reviewnya kurang oke bukannya maksud menjatuhkan, menjelekkan, dll ya tapi ini murni penilaian saya sebagai pemakai jasa wedding vendor.

Untuk part 1-nya bisa di cek disini 

Here we go . . . 

Venue & Decoration - Taruma Grand Ballroom ( score : 100/100 )

Pilihan venue ini udah TOP banget dan gak akan saya sesali karena sesuai banget sama keinginan saya. Ceiling tinggi, kapasitas lumayan besar dan 1 hari cuma 1 pengantin ( karena ballroomnya cuma 1, gak banyak kaya venue di tempat lain ). Jadinya tamu2 gausa khawatir salah masuk atau salah tempat. Lokasinya strategis untuk tamu2 kami yang rata2 di jakarta barat. Siapa yaa yang gak tau UNTAR? mestinya pada tau lah ya. Untuk dekor juga gak pusing karena udah disediakan dari pihak Taruma, untuk dekor saya ada upgrade di pelaminan dan meja gallery, harga upgradenya gak mahal tapi udah kelihatan mewah, untuk dekor standart menurut saya juga udah bagus walau memang gak secetar kalo pake vendor dekorasi yang kekinian. Terimakasih buat manajemen Taruma, buat Pak Hendra, Pak Anjar ( marketing yang paling baik dan selalu fast response ), Pak Ridwan, orang2 dekor dan security. Pokoknya saya sangat merekomendasikan Taruma Grand Ballroom.






Gift from +Dogsy Clay thanks Dora Dorie ^^ 
Catering - Dynasty Catering ( score : 90/100 )

Awalnya sempet takut ambil venue disini karena catering pilihannya cuma satu yaitu Dynasty Catering. Cuma setelah test food dan rasanya lumayan cocok jadinya kita deal di Taruma. Beberapa kali test food sampe final test food kita masih cocok dengan Dynasty. Paling bingungnya soal menghitung porsi buffet aja. Undangan kita kurang lebihnya ada 400 undangan, buffet yang kita pesan 680 pax dan 6 pondokan ( udah termasuk yang free dan penambahan ).

Menu Buffet terdiri dari : nasi putih, nasi goreng, ayam goreng mentega, ikan asam manis, brokoli jamur, selada pengantin dan soun goreng.

Menu pondokannya terdiri dari : nasi bakar, sate ayam lontong, soto bandung, mie kangkung, kambing guling dan ice cream ( coklat dan durian ).

Overall tamu rata2 bilang enak dan puas sama makanannya. Sisa buffet lumayan banyak karena ber ber ber wedding sekitar 60 pax. Akhirnya di bawa pulang oleh pihak keluarga. Yang kepingin pesta di Taruma tapi worry sama cateringnya menurut saya gak perlu kuatir karena recommended dan masuk selera para tetua kok.







Maple Tree - Hasan Dekorasi ( score : 80/100 )

Sempet deg deg ser juga pilih vendor ini karena ownernya terkesan "menggampangkan" dan santai banget. Sempet salah buat invoice, pas TM juga telat dateng jadi rada bikin panik saya dan WO. Tapi pas hari H lega banget karena 2 pohon maple sudah cantik terpasang di area ballroom, pohonnya dipasang seperti gate untuk entrace Groom & Bride. Sayangnya pohonnya kurang tinggi karena hampir mentok dengan lampu gantung Taruma. Soal warna lampu dan hiasan saya gak ada masalah, semuanya oke dimata saya. area ini juga banyak digunakan para tamu untuk foto2. Kesimpulannya saya merekomendasikan sewa pohon di Pak Hasan, harganya masih wajar dibandingkan ambil di vendor dekor. Sarannya cuma satu, wanti2 aja si Pak Hasan supaya jangan sampe lupa orderan kita beserta detailnya.


Wedding Cake - Harum Sari Cake ( score : 90/100 )

Vendor ini gak pernah saya datengi showroomnya, cuma deal di pameran dan sisanya chat via WA. Pokoknya cepet banget prosesnya. Dari awal udah sreg sama 1 model dan jadinya fix pilih model tersebut, cuma dari pihak Ci Wenny nyaranin bunganya disesuaikan dengan tema warna, merah, pink dan peach, saya iyain dan percayain sama Ci Wenny. Jumlah box kue bisa dikurangi so bisa irit budget juga. Pas hari H, kuenya dateng ontime. Warna kue sesuai tema, bersih dan gak ada bopeng2nya *sepenglihatan saya*. Soal rasa kue sih oke-oke ajah menurut saya. Soal kue boxnya di bagiin ke siapa saya udah gak tau lagi, LOL. Bener deh hari H itu segala perintilan udah gak perhatiin lagi cuma bisa berserah semua vendor bekerja dengan baik. Overall, kalo mau cari wedding cake cantik, gak mahal dan harga bisa mengikat bisa lirik2 ke Harum Sari Cake.



Master of Ceremony - Iwan Tjong ( score : 90/100 )

Soal MC udah termasuk paketan dari Taruma, pilihannya ada 2 waktu itu, Iwan dan Firman. Dari awal saya udah fix pilih Iwan sebagai MC. Kalo boleh dibilang Iwan ini paket lengkap, masih muda ( bukan bapak2 gitu ), good looking dan suaranya bagus. Pokoknya udah fasih banget deh dalam dunia per-emsi-an. So, saya puas dan senang ko Iwan bisa jadi MC di acara kami. Thanks.


Entertainment - Sixth Avenue Entertainment ( score : 90/100 )

Alesan kenapa deal sama Sixth Avenue udah di jelasin di post2 sebelumnya. Intinya saya ambil entertainment dari luar biar gampang tektoknya dan antisipasi jangan ampe ada lagu2 putus cinta/ bukan lagu yang biasa di pakai di weddingan. Untuk paketan saya ambil 2 singer, 1 pianis ( piano dan soundsystem dari Taruma ) dan 1 saxophonist. Saya suka banget sama suara singer cowonya, terutama waktu bawain Ost. Lion King - can you feel the love tonight. Suaranya merdu dan punya ciri khas banget. Thanks buat Ko Rully udah jadiin dia singer di acara kami. Minusnya paling soal soundsystem, pihak Sixth Avenue kekeuh sound di Taruma bermasalah karena monitornya padahal dari pihak Taruma dan WO bilang gak ada yang mati dan bermasalah. Cuma saya juga kurang ngerti soal per-musik-an dan pas hari H sih gak ada kendala yang gimana juga jadi biarkanlah deh. Oiya Sixth Avenue juga nyediain paket lengkap dengan MC. Thanks Sixth Avenue Entertainment.


Photobooth - Moussax Photobooth ( score : 90/100 )

Salah satu tambahan hiburan di resepsi adalah photobooth, kalo sekarang sih udah gak terlalu ngetrend karena bisa diganti dengan photo corner. Tapi saya senang tamu2 banyak juga yang demen sama photobooth ini. Untuk photobooth saya gak pake dekor macem2 cuma pake backdrop yang designnya dibuat sesuai request. Hasil foto juga gak gelap dan banyak tamu yang masih antri foto sampe akhir acara. Untungnya saya dan Brown masih sempet nyobain ( pengantinnya mupeng juga photobooth ). Hehe. Softcopy juga dikasih tapi mesti diminta dulu, mungkin orangnya lupa apa gimana. Overall sih saya seneng dengan adanya photobooth di acara kami. Thanks Ci Fie buat designnya. Thanks Moussax Photobooth !




Wedding Journalism - Picturehouse Photography ( score : 85/100 )

Mulai dari prewed sampe hari H untuk urusan dokumentasi diserahkan ke Pichos karena udah ambil paket all in. Saya ada nambah Same Day Edit ( SDE ) juga. Main photographer hari itu seharusnya Ko Adi. Tapi hari itu dia tukeran sama Mas Rio, jadi main photographernya Mas Rio. Saya gak ngerti dan nanya sih alesannya kenapa tapi saya happy dengan hasil dan gaya fotonya Mas Rio, orangnya bisa ngarahin dan cheerful abis. Hasil raw filesnya total ada 4 DVD ( mabok deh liatin 1 per 1 ). Untuk SDE diputer waktu mingle jadi banyak yang bisa nonton SDE-nya. Hasilnya pada bilang bagus dan bikin ketawa2 sendiri pas nontonnya. Untuk Wedding album sampe saat ini masih belum jadi karena saya males pilih foto jadi saya minta dari pihak Pichos yang pilihin aja. Overall saya cukup puas menggunakan jasa Pichos. Thankyou Picturehouse Team.

Artificial Handbouquet, Boutonierre & Hand Corsage - Lux Wedding Floristry ( score : 85/100 )
Kalo yang mau deal sama Lux harap deal jauh2 hari dan kasih spare tanggal biar gak mepet, majuin aja tanggal weddingnya biar ada rentang waktu dan menghindari harap2 cemas. Alesannya karena si owner orderannya banyak dan lokasinya gak di Jakarta melainkan di Bandung. Trus karena komunikasinya cuma via Line ditambah si owner suka slow respon bikin cemas dong, walau akhirnya di bales juga. Diluar masalah slow response dan jarak saya happy dengan hasil HB-nya, banyak yang bilang bagus, mewah dan bling2. Sejujurnya saya sempet upgrade HB supaya gak terlalu kecil dan bunganya jarang2 karena model HB saya cascade. Saya ada nambah pesen 3 hand corsage untuk bridesmaid dan 2 boutonniere untuk papa. Soal harga menurut saya overbudget banget tapi karena HB itu penting buat saya jadi gapapa lah ya ( sekali seumur idup, LOL ). Overall thankyou Ci Vie udah bikinin My Dream Wedding Hand Bouquet :)





Bersambung ke part berikutnya . . .



15 comments:

  1. vendor km kayaknya rata2 oke ya nie.
    ngga ada yg bikin jadi drama sebel2an.
    Puji Tuhan ya Nie semua berjalan lancarrr ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasilnya sih oke2 der cm ada aja kok drama2nya cuma gk ampe bikin ksel bgt, cuma vendor undangan aja yg drama bgt T_T huhu. Iaa Puji Tuhan uda kelaaar hehe

      Delete
  2. article très utile à tous.
    http://www.indoblazer.com

    ReplyDelete
  3. Dekornya cakep, kuenya juga cakep juga... Ditunggu cerita honeymoonya ya Nie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha makasi nichole :D

      Iya diusahakan secepetnya cerita honeymoonnya haha~

      Delete
  4. HBnya cakepsss Nie, ikutan suka sama HBnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola mommynya B :D

      Iyaa demen yaa sm HBnya *elus2*

      Delete
  5. pasti seneng yaa pas hari H semua vendornya bagus kerjanya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa tashya lumayan gk ada yg bikin spanning pas hari H, kalo miss kecil2 mah wajar x yaa, nobody perfect :)

      Delete
  6. Hi sis, mau nanya dunk mie kangkungnya enak ga?
    aku lg rencana ganti soto ayam ke mie kangkung soalnya, he3.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mi kangkungnya enak apa gk ak kurang tau sis, soalnya ak gak cobain lg pas hari H XD haha pas testfood jg gk ada menu itu cuma gk ada komplenan soal mie kangung sih :)

      Delete
  7. halo sis, boleh minta PL untuk gedung taruma? n dapetnya apa aja ya? thanks in advance :)

    ReplyDelete
  8. Hallo sis, jd ngerasa kebantu banget sama review2 kamu :). Total km ada brp undangan yah? Kira2 untuk 500 undangan, di gedung taruma bakal sempit ga yah? Soalnya kan bentuk gedungnya memanjang gt.

    ReplyDelete
  9. Aku kurleb 400 undangan, temenku ada 500 undangan di untar tp lmyn sempit sih sis, bagusnya 400-450 masi mending kyknya :)

    ReplyDelete
  10. Hii sist, aku juga ambil di untar untuk akhir 2017,undangan 250kurang ambil 400pax kira2 cukup ngk ya??

    ReplyDelete